Wali Kota Jakpus Resmikan Gerai Samsat di ITC Roxy Mas

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Peresmian Gerai Samsat dan Gerai Jakpreneur di ITC Roxy Mas, Rabu (6/10). Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meresmikan Gerai Samsat dan Gerai Jakpreneur One Stop Service yang ada di Lantai 4, Blok E, ITC Roxy Mas, Rabu (6/10).

Dhany mengatakan, Gerai Samsat di ITC Roxy Mas ini merupakan wujud komitmen dan kolaborasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk meningkatkan pelayanan.

Menurutnya dengan adanya Gerai Samsat dapat meningkatkan kualitas layanaan dan kemudahan layanan. Sehingga diharapkan masyarakat semakin antusias membayar pajak.

“Harapannya, Gerai Samsat dan Jakpreneur juga ada di titik-titik lain agar bisa kita kembangkan. Jadi pajak meningkat melalui layanan yang baik kemudian ekonomi bisa terus bergeliat dan berkembang, serta para pelaku usaha juga bisa tersenyum dengan usahanya lebih maju, UMKM-nya juga maju,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kadis PPKUKM Elisabeth Ratu Ante Allo mengungkapkan, Gerai Jakpreneur One Stop Service (JOSS) merupakan klinik kewirausahaan yang di dalamnya ditempatkan petugas pendamping Jakpreneur. Sehingga, nantinya JOSS ini menjadi pusat konsultasi dan informasi terkait kewirausahaan bagi masyarakat.

"Melalui JOSS kita berharap banyak, ada kemudahan yang bisa kita berikan pada masyarakat terkait pelayanan Jakpreneur," ungkapnya.