Wali Kota Terima Kepulangan Paskibraka Nasional Muhammad Ikram Aththariq

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma bersama Paskibraka Nasional Muhammad Ikram Aththariq. Foto: Berlian Sigit

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima kepulangan anggota Paskibraka Nasional Muhammad Ikram Aththariq yang telah bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih saat Upacara 17 Agustus 2022 di Istana Merdeka, Jakarta.

Pertemuan tersebut berlangsung, di Ruang Tamu Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (30/8).

Dalam kesempatan ini, Dhany mengatakan, keberhasilan perwakilan Paskibraka Kota Administrasi Jakarta Pusat di tingkat nasional dapat menjadi contoh yang baik untuk masyarakat Jakarta Pusat, khususnya para pemuda. Di mana, para pemuda di Jakpus juga memiliki peluang yang sama untuk bisa mengikuti jejak Aththariq. 

"Ini merupakan suatu kebanggaan, khususnya bagi warga dan seluruh jajaran di Kota Administrasi Jakarta Pusat. karena perwakilan dari Jakarta Pusat Alhamdulillah berhasil tembus ke Paskibraka Nasional," ungkapnya.

Dhany juga mengajak seluruh pemuda untuk ikut ambil bagian dalam pembangunan nasional, salah satunya melalui jalur Paskibraka, maupun jalur lain seperti pemuda berprestasi dan pertukaran pelajar.

"Kita bisa ambil peluang itu, untuk pengembangan diri kita secara pribadi untuk mempersiapkan menuju kehidupan yang lebih luas lagi dalam menata kehidupan," tambahnya.

Di tempat yang sama, Kasudin Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Pusat Makmur mengatakan, kedepannya akan terus mempertahankan prestasi Paskibraka di tingkat nasional. Di mana nantinya tidak hanya tahun ini, tetapi kedepannya Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dapat terus mengirimkan wakil Paskibraka ke tingkat nasional.

"Kita akan terus lakukan pembibitan, mulai dari seleksi tingkat dasar di sekolah, kecamatan, kemudian wilayah, hingga ke tingkat DKI. Mudah-mudahan juga ke tingkat nasional," jelasnya.

Sementara itu, perwakilan Paskibraka Jakarta Pusat Tingkat Nasional Muhammad Ikram Aththariq mengaku senang dan bangga bisa mewakili Jakarta Pusat, juga keluarganya.

"Ini suatu hal yang membanggakan, karena ini pengalaman seumur hidup yang akan terjadi sekali saja," ujarnya.