100 Pasukan Pelangi Dikerahkan Bersihkan Sarpras Medan Merdeka Barat Hingga Harmoni

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Bersih-bersih sarpras jalan. Foto: Andreas Pamakayo

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat kembali melakukan bersih-bersih sarana dan prasarana (sarpras) di Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa (22/8) malam.

Bersih-bersih sarpras dipimpin Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin didampingi Camat Gambir, Wakil Camat Gambir, dan para Lurah se-Kecamatan Gambir.

Iqbal mengatakan, bersih-bersih di wilayah Kecamatan Gambir dilakukan dari Jalan Medan Merdeka Barat hingga ke Harmoni dalam rangka memastikan sarpras di sini bersih bagi pengguna jalan agar lebih nyaman, dan indah dipandang.

"Selain itu, sebentar lagi kita akan menerima tamu negara ASEAN dan sebagai tuan rumah yang baik kita memerhatikan keindahan, kebersihan, serta kenyamanan kota," kata Iqbal di lokasi.

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih ini akan rutin dilakukan di wilayah Jakarta Pusat terutama sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Selain untuk menjaga kebersihan menjadikan juga sebagai moment sosialisasi dan mengedukasi pada seluruh masyarakat yang memanfaatkan sarpras bersama untuk menjaga kebersihannya.

"Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat menggerakkan masyarakat sehingga, kota Jakarta semakin bersih dan tentunya Sukses Jakarta untuk Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Camat Gambir Andri Ferdian menambahkan, dalam pelaksanaan bersih-bersih sarpras mengerahkan 100 personel dari pasukan pelangi.

"Ada 100 personel gabungan dari enam kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Gambir," ucap Andri.

"Sementara untuk alat berat mobil Damkar 1 unit, truk tangki Suku Dinas Pertanaman 2 unit, 1 unit AKAL SDA, dan 1 unit street sweeper (penyapu jalan otomatis)," imbuhnya.