22 Balita Kampung Bali Dapat Makan Bergizi dari PT Jakpro Melalui Program Jakarta Beraksi

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Pemberian makanan bergizi bagi balita di Kampung Bali dari PT Jakpro. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kelurahan Kampung Bali berkolaborasi dengan corporate social responsibility (CSR) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku BUMD DKI meluncurkan program Jakarta Beraksi (Bergerak Atasi Stunting) di RPTRA Hati Suci, Jalan Hati Suci, RT 01/07, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (27/9).

Camat Tanah Abang Dicky Suherlan mengatakan, pada peluncuran Jakarta Beraksi menghadirkan 22 anak terindikasi stunting atau tengkes dengan mengajaknya makan bersama.

“Hari ini kita makan bersama 22 anak dengan tujuannya ingin melihat langsung seberapa lahapnya para balita saat makan,” katanya.

Sementara itu, Lurah Kampung Bali Ety Kusmiyati mengatakan, nanti ke 22 balita yang terindikasi stunting akan diberikan makanan bergizi selama 90 hari oleh PT. Jakpro. Makanan tersebut diolah dan di antar langsung TP PKK, RT hingga RW serta FKDM.

“Pemberian makanan bergizi dilakukan sehari dua kali pertama di pukul 11:00 kedua di sore pukul 16:00. Perkembangan balita juga dipantau langsung oleh dokter gizi kelurahan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, AVP Envirommental and Social Responsibility PT Jakpro Hifzi Mujtahid menambahkan, PT Jakpro mendapatkan beberapa opsi dari Pemkot Administrasi Jakarta Pusat untuk CSR, salah satu yang ditawarkan mengenai orang tua asuh bagi balita stunting.

“Jadi kami diarahkan ke Kampung Bali ini. Dana CSR kemudian diberikan ke Baznas Bazis Jakarta Pusat, untuk kemudian dikelola,” imbuhnya.

Hifzi juga berharap dengan terlibatnya PT. Jakpro sebagai orang tua asuh ini dapat membuat para balita semakin menunjukan perkembangan yang baik.

“Harapnya program Jakarta Beraksi berjalan lancar sehingga, pengabdian kami secara nilai-nilai bermanfaat bagi masyarakat yang menerima,” pungkasnya.