500 Siswa Jakpus Ikuti Safari Kampanye Gemarikan

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Safari Kampanye Gemarikan di SDN Johar Baru 10. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) kembali melaksanakan safari kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang saat ini berlangsung di SDN Johar Baru 10, Jalan Mardani Raya No.12A, Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Kamis (10/8). 

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma yang hadir dalam safari kampanye tersebut mengatakan, ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat positif sebab anak-anak diajak dan diedukasi pentingnya mengkonsumsi ikan sebagai sumber protein hewani yang kaya manfaatnya. 

"Ikan merupakan salah satu makanan yang sangat banyak memberikan manfaat seperti, kandungan omega 3 pada ikan dapat memberikan kekuatan, dan juga menunjang kesehatan, mencegah penyakit jantung, asma, dan mempercepat pertumbuhan otak sehingga anak-anak jadi cerdas," katanya. 

Baca Juga:

Safari Kampanye Gemarikan, Wali Kota: Ikan Lengkap Kandungan Gizinya

Sementara itu, Kasudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat Penty Yunesi Pudyastuti menambakan, safari Gemarikan telah dua kali dilaksanakan di Jakarta Pusat, pelaksanaan kedua ini melibatkan 500 siswa dari 20 sekolah yang ada di Sudin Pendidikan Wilayah 2.  

“Total 500 siswa dari 20 sekolah di Kecamatan Johar Baru, Senen, Cempaka Putih, dan Kemayoran. Masing-masing sekolah mengirimkan 25 siswanya,” jelas Penty. 

“Kami berharap dengan program ini asupan makanan protein hewani pada anak-anak terpenuhi. Selain itu, anak-anak teredukasi tentang pentingnya makan ikan,” imbuhnya.

Selain diajak makan ikan bersama, 500 siswa juga diberikan makanan olahan ikan untuk dibawa pulang berupa bakso ikan, nuget ikan, dan ebi furai.