Apel Pagi, Wali Kota Berikan Beberapa Arahan Penting Bagi ASN

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Apel pagi. Foto: Dwi Arif

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melaksanakan apel rutin yang bertepatan dengan Hari Batik Nasional, di Halaman kantor wali kota setempat, Senin (2/10).

"Pada apel kali ini, ASN di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat melaksanakannya dalam suasana yang berbeda karena, semua yang mengikuti apel menggunakan batik bertepatan dengan tanggal Hari Batik Nasional," katanya.

Dhany juga memberikan arahan kepada para ASN tentang pencapaian realisasi kinerja, penertiban gedung, kebakaran, dan orientasi kewilayahan.

"Tentang pencapaian realisasi kinerja tuntaskan sebelum tanggal 8 Oktober untuk selanjutnya di validasi, saya tidak ingin ada keterlambatan," jelasnya.

Terkait penertiban gedung, wali kota meminta agar saling berkoordinasi, dan sejalan dalam pelaksanaan di lapangan. "Intinya siapa yang mendapatkan tugas untuk melakukan penertiban.maka leading sektornya ada di sana kemudian didukung oleh unit kerja terkait," tegas Dhany.

Kemudian, lanjutnya, tentang kebakaran  menjadi bahan evaluasi bersama karena di wilayah Jakarta Pusat satu hari bisa tiga titik kebakaran.

"Tolong dimitigasi resiko-resiko kebakaran, agar antisipasi bisa kita lakukan baik satu gedung ataupun satu kawasan" ujar Dhany.

Terakhir, arahan Pj Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu yang lalu, Dhany kembali mengingatkan kepada seluruh kepala suku dinas beserta jajarannya agar terus memperhatikan dan terus mempertajam orientasi kewilayahannya masing-masing.

"Urusan lapangan ini menjadi penting, diharapkan agar semua jajaran kembali mempertajam orientasi kewilayahannya, dan ini juga menjadi target pantauan dari Pj Gubernur, diharapkan untuk semua jajaran agar ikut andil dalam pembangunan di Jakarta Pusat," tandasnya.