Asekbang Buka Rakercab IWAPI Jakpus

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Asekbang buka rakercab IWAPI. Foto: Andreas Pamakayo

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) membuka rapat kerja cabang IV DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jakarta Pusat, di salah satu hotel wilayah Jalan Sunda, Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng, Rabu (13/12).

Pada rapat kerja cabang (rakercab) Tahun 2023 mengangkat tema 'Perempuan Pengusaha Mendukung Kesejahteraan, Ketahanan, Pertumbuhan Ekonomi yang Tangguh dan Berdaya Saing'.

"Pelaku usaha saat ini harus dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi di semua aspek terutama dalam mewujudkan UMKM serta inovasi dengan meng-upgrade usahanya," kata Asekbang Setko Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Bakwan Ferizan Ginting.

Menurutnya pengembangan informasi dan digitalisasi sangat membantu pelaku usaha dalam meningkatkan pemasaran dan memungkinkan memperluas jaringan pasar dengan memanfaatkan media sosial.

"Rapat kerja ini tentunya menjadi wadah kolaborasi baik pemerintah dan stakeholder lainnya dalam mendelegasikan teknologi digital serta meningkatkan pelaku usaha," ucapnya.

"Saya mengucapkan selamat dan sukses atas rakercab ini semoga berjalan lancar dan menghasilkan program yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP IWAPI Nita Yudi menambahkan, rakercab ini bertujuan untuk memperkuat konsolidasi dan koordinasi antara para pengurus dan anggota DPC IWAPI Jakarta Pusat dengan pemerintah. "Saya mohon pemerintah kota dapat selalu berkolaborasi serta bersinergi dengan kita dalam program-program untuk memajukan perekonomian masyarakat," ucapnya.

Turut hadiri dalam rakercab ini, Camat Menteng, Lurah Gondangdia, Ketua Umum DPD IWAPI Provinsi DKI Jakarta Endah Ansoroeddin, DPC IWAPI Jakarta Pusat Esti Martono, dan Ketua Kadin Jakarta Pusat Viktor Aritonang