Asekbang Tinjau Tiga Lokasi Penataan Kawasan di Kecamatan Gambir

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Meninjau penataan kawasan di wilayah Kelurahan Petojo Utara. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting kembali melakukan peninjauan penataan kawasan Triwulan 4 Tahun 2023 yang kali ini berada di wilayah Kecamatan Gambir.

Pada wilayah Kecamatan Gambir, Asekbang meninjau tiga lokasi berbeda yaitu, RW 04 Kelurahan Gambir, RW 02 Kelurahan Kebon Kelapa, dan RW 08 Kelurahan Petojo Utara.

"Hari ini kita meninjau penataan kawasan di Kelurahan Gambir, Kebon Kelapa, dan Petojo Utara. Memang perlu adanya perbaikan di beberapa lokasi, dari penghijauan dan keindahan akses jalannya," kata Asekbang saat ditemui usai melakukan peninjauan di Petojo Utara, didampingi Kepala Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup (Kabag PKLH) Kota Administrasi Jakarta Pusat Martua Sitorus, Senin (18/12).

Dia menekankan, penghijauan yang dilakukan bukan hanya tanaman hias namun perlu adanya tanaman produktif yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

"Penghijauan tidak hanya penanaman pohon hias tetapi kita mau juga ada urban farming yang menanam tanaman produktif seperti, sayur pokcoy dan cabai supaya bisa dimanfaatkan sebagai ketahanan pangan,"ucapnya.

Bakwan Ferizan Ginting juga berharap seluruh kawasan di wilayah Jakarta Pusat yang belum tertata dengan baik secara bertahap dilakukan penataan agar menjadi kawasan yang indah dan mendukung ketahanan pangan warga sekitar.

"Saya harap secara bertahap seluruh kawasan Jakarta Pusat dilakukan penataan dengan baik. Bukan hanya soal keindahannya saja tapi dipadukan dengan tanaman produktif agar bisa lebih bermanfaat untuk warga," imbaunya.