Aspem Monitor Gerebek Pasar Palmerah

Reporter: Audry | Editor: Andreas Pamakayo

Kerja bakti gerebek pasar di lingkungan Pasar Palmerah. Foto: Audry

Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany memonitor kerja bakti gerebek pasar di lingkungan Pasar Palmerah, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Minggu (8/10) pagi.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 80 personel anggota gabungan yang terdiri dari PPSU, Sudin SDA, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, Bina Marga, Sudin Lingkungan Hidup, LMK, FKDM, karang taruna, Dasawisma, Jumantik, RT/RW serta masyarakat.

Denny menuturkan, kegiatan hari ini merupakan gerebek pasar, dengan tujuan untuk mempersiapkan penilaian Adipura pada hari Rabu (11/10) mendatang. 

"Dari surat tugas wali kota, arahannya adalah untuk kerja bakti gerebek lumpur di kawasan Pasar Palmerah, tapi hari ini sebenarnya fokus kita adalah gerebek pasar yaitu Pasar Palmerah. Karena Pasar Palmerah ini menjadi salah satu titik untuk penilaian Adipura pada Rabu mendatang," ucapnya didampingi Wakil Camat Tanah Abang Dwiarti Indriyani Utami dan Lurah Gelora Nurul Huda. 

Denny bersama jajaran mengelilingi lingkungan Pasar Palmerah dan mengimbau kepada para pedagang, juga masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kebersihan.

“Adipura ini kan sebenarnya tujuan jangka panjangnya ya, tapi tujuan jangka pendeknya kita berharap masyarakat semakin paham terkait menjaga kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya, terutama terkait pengelolaan sampah yang ada," imbau Denny. 

Denny juga berharap dengan adanya penilaian adipura ini menjadi stimulan untuk masyarakat agar terus menjaga lingkungannya.