Awasi PKL di Trotoar Pasar Tanah Abang, Kelurahan Kampung Bali Pantau 3 Jam Sekali

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Penertiban PKL di atas trotoar kawasan Pasar Tanah Abang. Foto: Maulana

Memasuki bulan Ramadan, terpantau terjadi peningkatan aktivitas perdagangan di kawasan Pasar Tanah Abang, termasuk keberadaan pedagang kaki lima (PKL) di atas trotoar yang merupakan area pejalan kaki. 

Menyikapi hal tersebut, jajaran Kelurahan Kampung Bali akan meningkatkan frekuensi pengawasan terhadap PKL yang berdagang di atas trotoar.

Hal tersebut diungkapkan, Lurah Kampung Bali Ety Kusmiaty saat melakukan kegiatan penertiban trotoar bersama jajaran petugas gabungan tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan.

"Khusus Ramadan ini kita akan lebih sering, 3 jam sekali kita tetep monitor, jangan sampai mereka melihat tidak ada petugas dia maju lagi," ujar Ety, Jumat (24/3).

Baca Juga: 

Berdagang di Trotoar, Petugas Gabungan Lakukan Penertiban Kawasan Blok G Pasar Tanah Abang

Selain itu, pihaknya juga mengajak para pengurus RW di Kampung Bali yang wilayahnya banyak terdapat PKL, untuk membantu memberikan imbauan kepada PKL agar tidak berdagang melebihi dari jalur yang sudah ditetapkan.

"Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung di kawasan Pasar Tanah Abang," terang Ety.

Untuk diketahui, Pasar Tanah Abang menjadi salah satu titik perhatian keberadaan PKL di atas trotoar selama bulan Ramadan. Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui jajaran Satpol PP akan terus melakukan monitoring agar area trotoar bebas dari PKL.