Dekranasda Berikan Tiga Piagam Penghargaan Bagi Perajin Jakpus

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Piagam penghargaan diberikan kepada anggota perajin Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Pusat. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Pusat melaksanakan program kerja salah satunya berkunjung kepada para perajin sekaligus memberikan penghargaan partisipasi di tiga lokasi berbeda.

Ketua Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah menjelaskan, ada tiga lokasi yang dikunjungi pertama fashion Budestore milik Ibu Tulis Setiyowati yang berada di Kelurahan Rawasari, kedua pengerajin tas dari hasil daur ulang milik Thiodora Efa Susanti PRR Jalibag di Menteng, dan pengelolaan limbah dari bahan koran atau majalah yang sudah dibuat Seni Kriya bernama Irma Engelen Craft dengan pemilik Irma Pamela Engelen berada di Pejambon, Kecamatan Gambir.

"Tujuan utama kita melakukan silahturahmi sekaligus memberikan piagam penghargaan atas partisipasi. Dan memotivasi, mendukung, para perajin Jakarta Pusat bisa lebih semangat dalam berkarya," katanya.

Selain itu, lanjut Ucu, bisa mendengar secara langsung masukkan dari para perajin untuk Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Pusat agar kedepannya lebih baik.

Ucu menerangkan, para perajin ini ada yang baru setahun namun, ada juga yang telah 10 tahun dan hasil kerajinan sudah dipasarkan dengan skala internasional.

"Untuk itu, kita terus memberikan pelatihan bagi para perajin, mempromosikan lewat gerai yang kita punya, mengajak para pengerajin Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Pusat mengikuti pameran, bazar, event-event yang memang ada tempat bagi fashion dan kriya," jelasnya.

Ucu juga berharap dengan adanya organisasi Dekranasda Kota Administrasi Jakarta para perajinnya dapat meningkatkan inovasinya, semakin kreatif, solid, silahturahmi tetap terjaga, dan tetap semangat menjadi anggota Dekranasda.

Sementara itu, PRR Jalibag Thiodora Efa Susanti mengucapkan terima kasih kerajinan karyanya telah dikunjungi oleh jajaran dan Ketua Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Pusat.

"Kunjungan ini semoga akan memotivasi kami dan menjadikan produk lebih bagus lagi. Serta dapat menciptakan inovasi baru," ucapnya.

"Jujur sebelum bergabung di Dekranasda saya belum ada gambaran sedikit pun jadi saya hanya sendiri saja mengikuti bazar. Namun, sekarang lebih sering diajakin bazar atau event dari Dekranasda. Semoga kedepannya kita bisa maju bersama," tandasnya.