Jajaran Kelurahan Tanah Tinggi Tanam Pohon Produktif di Sisi Kali Sentiong

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Jajaran Kelurahan Tanah Tinggi melakukan penanaman pohon produktif di sisi bantaran Kali Sentiong. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Jajaran Kelurahan Tanah Tinggi melakukan penanaman pohon produktif di sisi bantaran Kali Sentiong, Jalan Kramat Pulo Gandul, RT 13 RW 09, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (5/1).

Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Tanah Tinggi Fuji Rahayu mengatakan, jajaran Kelurahan sangat antusias dengan adanya program penanaman pohon ini. Selain baik untuk penghijauan juga dapat menghilangkan stres.

"Kita di kelurahan sangat antusias dengan adanya program menanam pohon, karena kita lihat di kota besar ini harus banyak menanam pohon. Selain untuk menambah inspirasi, juga dapat menghilangkan stres," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Tanah Tinggi Sudiah Tanti menambahkan, penanaman di sisi bantaran Kali Sentiong agar terlihat penghijauannya karena merupakan jalan umum.

"Penanaman di kali Sentiong sendiri karena biar keliatan di jalan umum jadi kelihatan penghijauannya, tambah asri indah, dan tertata rapi," katanya.

Menurutnya, tanaman yang ditanam di sisi Kali Sentiong seperti mangga, belimbing, jambu air, dan jambu biji. Kesemua bibit pohon tersebut perbantuan dari Sudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat.

"Saya berharap tanaman yang kita tanam ini tumbuh subur dan hasil buah-buahan bisa dimanfaatkan warga sekitar. Serta mengimbau warga juga turut memeliharanya," pungkas Sudiah.