Jakarta Pusat Siap Terima Delegasi ASEAN Mayors Forum dan MGMAC

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Survei lokasi di Hotel Fairmont. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan survei lokasi yang akan disinggahi tamu negara dalam acara Mayors and Governors Meeting of the ASEAN Capital 2023 (MGMAC) dan ASEAN Mayors Forum (AMF) pada 1 hingga 2 Agustus mendatang.

MGMAC dan AMF ini merupakan salah satu pertemuan dari rangkaian ASEAN yang didatangkan pada evel gubernur.

Survei lokasi ini mengunjungi tiga titik yaitu, Taman Pekerjaan Umum dan Tenaga Listrik (PUTL) (Jalan Pattimura, Kebayoran Baru), Hutan Kota Plataran (Jalan Jendral Sudirman), dan Hotel Fairmont (Jalan Asia Afrika).

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin yang ikut mengunjungi tiga titik tersebut mengatakan, Jakarta Pusat siap menjamu para tamu negara tersebut dengan segala potensi yang dimiliki.

“Seperti biasa yang sudah-sudah kita menyiapkan keindahan dan juga kebersihan serta memastikan seluruh prasarana dan sarana umum berfungsi dengan baik, itu merupakan hal rutin yang kita lakukan sebagai bentuk pemeliharaan,” ujarnya.

“Kita juga menyambut baik, ini adalah momen yang luar biasa sama-sama kita manfaatkan untuk menjamu para tamu negara tersebut sehingga, dapat berdampak pula pada kemajuan Kota Jakarta di mata dunia,” imbuhnya.

Iqbal juga berharap kegiatan nanti dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. "Semoga Pemprov DKI Jakarta dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk para delegasi yang hadir," tandasnya.