Kelurahan Menteng Gelar Sidang Kelompok Musrenbang

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Sidang kelompok musrenbang di Kelurahan Menteng. Foto: Andreas Pamakayo

Kelurahan Menteng menggelar sidang kelompok musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) kecamatan terintergrasi tahun 2023.

Lurah Menteng Dedy Tjahjadi mengatakan, rekapitulasi Rembuk RW Tahun 2023 ada 39 usulan.

"Rekapitulasi Rembuk RW Tahun 2023 ada 39 usulan. 27 usulan fisik, dan 12 usulan barang. Total anggaran Rp44.158.379.735 miliar," katanya di Aula, Lantai 3, Kantor Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/2).

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Menteng Utari berharap usulan yang dibuat betul-betul dibutuhkan warga masyarakat.

"Teliti lagi usulannya dan kami akan terus memonitor kegiatan yang ada di tingkat RT, RW sampai ke kelurahan," jelasnya.

Di tempat yang sama, Perwakilan Subanppeko Kota Administrasi Jakarta Pusat Janti menambahkan, memang tahun ini mekanisme musrenbang berbeda dari tahun sebelumnya yang bertahap.

"Jadi, sinkronisasi rencana kerja antara kelurahan dan kecamatan dengan adanya musrenbang kecamatan terintergrasi ini bisa berjalan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Selain itu, dengan terintegrasi membuat lebih banyak waktu tim teknis untuk melakukan survei usulan yang sifatnya fisik," ucapnya.

Menurut Janti, setiap RW maksimal bisa mengusulkan 5 usulan dan akan dipilih 3 prioritas yang dibutuhkan warga. "3 usulan prioritas itu nanti akan diteruskan dalam pembahasan pada sidang pleno II kecamatan," jelasnya.