Masjid Al Mubarak Benhil Terima Bantuan Mobil Ambulans

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan satu unit mobil ambulans. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil) menerima bantuan satu unit mobil ambulans yang diberikan dalam program BRI peduli Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

TJSL adalah kegiatan yang merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum, dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan.

Pada kesempatan ini, secara simbolis Lurah Bendungan Hilir Rida Mufrida didampingi DKM Masjid Al Mubarak menerima mobil ambulans dari Kepala Kantor Cabang Bank BRI Tanah Abang Totok Siswanto.

Rida mengatakan dengan keberadaan mobil ambulans ini semoga dapat dimanfaatkan dengan baik khususnya bagi warga RW 02 maupun RW lain di lingkungan Kelurahan Benhil.

“Ambulans itu kan identik untuk orang sakit atau meninggal, kita berharap dan berdoa seluruh warga tetap sehat, dan ini diberikan untuk menjaga-jaga saja kalau ada kondisi darurat jika dibutuhkan,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Cabang Bank BRI Tanah Abang Totok Siswanto menambahkan, proses awalnya yaitu, pihak DKM masjid menyerahkan surat permohonan untuk pengadaan mobil ambulans.

“Sebelumnya telah kami terima surat permohonan, setelah kita cek ternyata memang betul belum memiliki mobil ambulans dan kita lihat pelayanan terhadap warga juga cukup tinggi, makanya kita serahkan bantuan 1 unit ambulans ini,” ucapnya.

Selain penyerahan mobil ambulan ini, lanjut Totok, masih banyak kegiatan sosial lain yang dikerjakan seperti, pembenahan lingkungan, pembuatan MCK, ataupun memberdayakan warga sekitar untuk diberi pendidikan mengenai wirausaha.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Al Mubarak Syahrudin mengaku setelah puluhan tahun masjid ini berdiri, akhirnya kini memiliki mobil ambulans sendiri.

Insya Allah ini akan berguna bagi masyarakat, kita akan jaga dan rawat mobil ini dengan sebaik-baiknya demi kemaslahatan, dan kepentingan bersama,” ucapnya.

Menurut Syahrudin, walaupun mobil ambulans ini keberadaannya di masjid, tetapi ketika dibutuhkan oleh warga yang non muslim, tetap akan kita layani dengan baik.

“Komitmen kami dari pengurus masjid untuk menggratiskan biaya bagi mereka yang akan menggunakan ambulans ini,” tutupnya.