Pemkot Jakpus Gelar Gladi Bersih Dua Upacara Hari Besar Nasional

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Gladi bersih upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII dan Hari Pendidikan Nasional. Foto: Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar gladi bersih upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023. 

Pelaksanaan gladi tersebut berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (28/4).

Kepala Bagian Umum dan Protokol Kota Administrasi Jakarta Pusat Istya Sati Murmendyah mengatakan, gladi ini diselenggarakan sebagai persiapan upacara yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (29/4) dan Selasa (2/5) agar berjalan lancar.

Menurutnya, pada upacara peringatan Hari Otonomi Daerah dan Hari Pendidikan Nasional akan menggunakan pakaian berbeda dengan upacara-upacara sebelumnya.

"Pada Hari Otonomi Daerah pemimpin dan pembina upacara menggunakan PDUB (Pakaian Dinas Upacara Besar) dan peserta menggunakan PSL (Pakaian Sipil Lengkap) dan batik KORPRI. Sementara, untuk upacara Hari Pendidikan Nasional semuanya menggunakan pakaian daerah atau Adat Betawi," katanya.

Istya menuturkan, pada upacara Otonomi Daerah yang jatuh pada hari Sabtu semua Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat diwajibkan mengikuti upacara.

"Semua ASN, Forkopimko, Dharma Wanita, PKK, Dewan Kota, FKDM akan diwajibkan mengikuti upacara, nanti KKPP, dan K3 yang akan memonitor kehadiran para pegawai," tuturnya.

"Harapannya kami dari bagian umum selaku penanggung jawab penyelenggara kedua upacara berharap bisa berjalan lancar dan khidmat serta diimbau para peserta tidak datang terlambat karena untuk hari Sabtu kita mulai pukul 07.00 WIB dan selasa 07.30 WIB," pungkasnya.