Pemkot Jakpus Gelar Pengembangan Wawasan Keagamaan Islam Terakhir Tahun 2023 di Masjid Al-Fauz

Reporter: Angga Rizkyanda | Editor: Andreas Pamakayo

Pengembangan keagamaan Islam. Foto: Angga Rizkyanda

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat kembali menggelar kegiatan pengembangan wawasan keagamaan Islam terakhir Tahun 2023, di Masjid Al-Fauz, Kompleks Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (13/12). 

Kegiatan ini diawali dengan Salat Zuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan kajian kitab Fathul Mu’in yang membahas tentang hal-hal yang dapat membatalkan wudhu yang disampaikan oleh K.H. Maulana Kamal Yusuf.

Dalam kesempatan ini, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Joehandi mengatakan, pengajian rutin ini merupakan pengajian rutin ke-10 sekaligus pengajian terakhir pada tahun 2023 yang diikuti para ASN, PJLP, warga sekitar di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat.

“Pengajian ini biasanya digelar pada minggu ketiga setiap bulannya. Namun, karena terkait dengan ketentuan penyerapan anggaran di bulan Desember maka dimajukan menjadi minggu kedua,” ujarnya. 

Ahmad Joehandi menuturkan, pengajian rutin ini akan direncanakan kembali untuk digelar pada tahun 2024 dengan skema yang sama yaitu, dimulai dengan Salat Zuhur berjamaah.

“Kemungkinan nanti tahun depan kita mulai lagi sekitar bulan Maret, karena Januari dan Februari seperti biasa anggaran belum ada dan kita akan siapkan 10 kali kegiatan. Skema ini pun mungkin akan tetap sama yaitu dengan Salat Zuhur berjamaah di Masjid Al-Fauz,” tuturnya.

Ahmad Joehandi pun berharap, kegiatan ini dapat menjadi sebuah tradisi positif dan ilmu yang diberikan dapat diterapkan bagi pegawai di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat.