Pemkot Jakpus Kolaborasi Kejari Berantas Stunting Lewat Jakarta Beraksi

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Peluncuran program Jakarta Beraksi di RPTRA Serdang Baru,. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan kolaborasi bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) dengan mendorong Inacom PT. Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (KPBN) meluncurkan program Jakarta Beraksi (Bergerak Atasi Stunting) di RPTRA Serdang Baru, Jalan Serdang Baru IX, Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Senin (7/8). 

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menjelaskan, bahwa ini merupakan implementasi penurunan stunting atau tengkes. 

"Kelurahan Serdang Baru merupakan tempat ketiga peluncuran program Jakarta Beraksi. Sebelumnya di Tanah Tinggi dan Bendungan Hilir (Benhil) yang sudah berjalan," katanya, didampingi Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah. 

Menurutnya, stunting merupakan tanggung jawab bersama dengan memantau dan meyakinkan bahwa gizi yang sudah disalurkan itu sampai anak-anak. 

Untuk itu, Dhany mengajak semua pihak menebarkan semangat kebaikan mengatasi persoalan stunting yang memang membutuhkan uluran tangan semua pihak bersama menanamkan kebaikan kepada anak-anak generasi masa yang akan datang. 

Baca Juga: 

Ketua TP PKK Tinjau Dapur Jakarta Beraksi di Kelurahan Benhil

Pemkot Jakpus Sinergi dengan Green Pramuka City Atasi Stunting di Kelurahan Tanah Tinggi

Sementara itu, Kepala Kejari Jakarta Pusat Hari Wibowo menyatakan, akan terus mendukung Pemkot Administrasi Jakarta Pusat untuk menuntaskan kasus stunting hingga zero stunting. 

“Program ini harus dilakukan bersama-sama dan harus kita dorong. Kami siap mendukung Pemkot Jakarta Pusat untuk kelurahan lainnya sampai zero stunting,” terangnya.

Di tempat yang sama, Perwakilan PT. Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara Arif Budiman menambahkan, memang stunting merupakan tanggung jawab bersama dalam hal ini korporasi pun melihat ini merupakan bagian tanggung jawab kepada masyarakat sekitarnya.

"Mudah-mudahan program Jakarta Beraksi ini dapat terlaksana dengan baik dan semoga kita akan terus berkontribusi bagi masyarakat di sekitar wilayah Jakarta Pusat," ucapnya.