Pemkot Jakpus Optimis Capai Target Bulan Dana PMI 2023

Reporter: Rayner Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Pembahasan Bulan Dana PMI pada rakorwil. Foto: Rayner Magang

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat terus meningkatkan pencapaian target Rp4,8 miliar dalam Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI).

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir mengatakan, hingga 24 Oktober Bulan Dana PMI baru mencapai Rp1,3 miliar atau baru 32 persen dari target pencapaian Rp4,8 miliar

“Baru 32 persen karena ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kelurahan dan kecamatan belum masuk laporannya,” kata Chaidir.

Untuk mencapai target, Chaidir memastikan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat akan berupaya untuk terus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat serta akan terus menyebarkan kupon-kupon kepada masyarakat, perusahaan, dan lain-lain.

“Kita memberikan wawasan kepada masyarakat bahwa PMI itu suatu lembaga yang sifatnya membantu masyarakat dan sumber dana dari masyarakat dengan sifat kemanusiaan kita peduli. Nanti dana tersebut kegunaannya untuk warga yang tertimpa bencana,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PMI Jakarta Pusat Soewardi Sulaiman menambahkan, pihaknya optimistis target pencapaiannya akan tercapai, sebab selama ini Pemkot Administrasi Jakarta Pusat selalu membantu PMI untuk sosialisasi dan menyebarkan kupon-kupon.

“Masih ada waktu 1 bulan lagi, kami optimis dengan bantuan-bantuan yang ada ini akan tercapai, biasanya dari tahun ke tahun selalu tercapai,” pungkasnya.