Petugas Gabungan Kecamatan Gambir Bersih-bersih Gudang Logistik Pemilu di Kantor Gulkarmat

Reporter: Dwi Arif | Editor: Andreas Pamakayo

PPSU melakukan pembersihan dan sterilisasi logistik pemilu di Kantor Sudin Gulkarmat Jakpus. Foto: Dwi Arif

Petugas gabungan Kecamatan Gambir melaksanakan kerja bakti pembersihan dan sterilisasi logistik pemilu 2024, di Kantor Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat), Kelurahan Duri Pulo, Jakarta Pusat, Jumat (1/12).

"Hari ini kita melakukan pembersihan dan persiapan tempat logistik di Kecamatan Gambir yang berada di Kantor Sudin Gulkarmat," kata Wakil Camat Gambir Agus Triono. 

Agus menambahkan, ada sebanyak 75 petugas yang terdiri dari PPSU, Pertamanan dan Hutan Kota, SDA, Bina Marga, Gulkarmat, PPK, dan Panwascam ikut andil dalam kegiatan pembersihan dan sterilisasi logistik pemilu.

"Personel yang bertugas selain dari PPK dan Panwascam Kecamatan Gambir, kita juga menerjunkan pasukan pelangi yang ada di kecamatan kurang lebih 75 orang untuk melakukan pembersihan di dalam gudang logistik ini," ucapnya.

Terkait pengamanan logistik, Agus menerangkan bahwa ada Petugas yang nantinya akan menjaga Ruangan tersebut.

"Nantinya di ruang logistik ini akan dilakukan pengamanan yang terdiri dari Satuan Pemadam Kebakaran, Satpol PP, PPK, dan Panwascam Kecamatan Gambir yang akan menjaga keamanan logistik pemilu," terangnya.

Sementara itu, Kepala Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Gambir Johan mengungkapkan, ada sebanyak 1.104 kotak suara yang akan diamankan di dalam gudang logistik Kecamatan Gambir.

"Kita sudah siapkan pengamanan dengan segala item-item yang akan masuk kedalam logistik ini, yang terdiri dari bilik suara, surat suara, tinta, dan segel yang sudah siap, dan kami menargetkan tanggal 7 Desember 2023 logistik sudah masuk, dan harapannya kita bisa menyongsong pemilu yang bersih, pemilu yang adil, pemilu yang comfortable, dan mudah-mudahan ini semua bisa berjalan dengan baik," harapnya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Administrasi Jakarta Pusat Rachmat Hidayat, Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Gambir Eddy Suprianto.