Piala Adipura Keliling Kecamatan, Dhany Sukma: Hasil Kontribusi Kita Semua Terutama Masyarakat Jakpus

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma (tengah). Foto: Dolly

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menyampaikan terima kasih kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat, yang telah berkontribusi dalam meraih Adipura.

"Kebetulan saat ini pialanya sedang dibawa keliling kecamatan, bukan untuk hura-hura tetapi ingin meyakinkan, dan menegaskan bahwa Adipura merupakan kontribusi kita semua terutama masyarakat Kota Administrasi Jakarta Pusat," ucapnya, saat rapat pimpinan (rapim) terbatas, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (7/3).

Baca Juga: 

Raih Adipura, Jakarta Pusat Adakan Kirab dari Gambir

Dhany menuturkan, penilaian Adipura kali ini bukan hanya kebersihan lingkungan saja tetapi bagaimana mengurangi produksi sampah dari sumbernya.

"Produksi sampah dari sumbernya sudah dilakukan, tidak hanya jajaran pemerintahannya tetapi juga masyarakatnya melalui BPS, RT-RW, Formapel serta kelompok lainnya," tuturnya.

"Jadi kalau piala itu kita kembalikan atau berikan lagi ke masing-masing kecamatan tujuannya adalah mempertegas bahwa ini adalah hasil kerja keras kita bersama, kerja ikhlas, dan kerja tuntas jadi hasilnya bisa terlihat," imbuhnya.

Baca Juga:

Rayakan Adipura, Kecamatan Gambir Adakan Tasyakuran

Menurutnya, prestasi ini harus terus ditingkatkan pasalnya Jakarta Pusat pernah meraih Adipura Kencana.

"Pada masa pandemi Covid-19 tidak ada penilaian, dan terjadi moratorium. Kita mengawali dengan mendapatkan Adipura," tutupnya.