Raih Adipura, Jakarta Pusat Adakan Kirab dari Gambir

Reporter: Danar Pusung | Editor: Iman

Raih Adipura, Jakarta Pusat Adakan Kirab dari Gambir. Foto: Zaki

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) melaksanakan kirab  Piala Adipura yang dimulai dari wilayah Gambir, tepatnya berlokasi di Kelurahan Gambir, Senin (6/3).

Camat Gambir Andri Ferdian, mengatakan, kirab ini dilaksanakan untuk bersyukur kepada Tuhan atas raihan yang telah dicapai Pemkot Jakpus pada tahun ini yaitu meraih Piala Adipura.

“Selain sebagai ucapan syukur, ini menjadi syiar di mana masyarakat perlu tahu bahwa Jakarta Pusat (pada tahun ini) mendapatkan kembali Piala Adipura ini,” ujarnya.

Piala Adipura ini dibawa berkeliling hingga lokasi berikutnya yaitu kantor Kecamatan Sawah Besar. Andri Ferdian beserta jajarannya langsung menyerahkan piala Adipura tersebut kepada Camat Sawah Besar Prasetyo.

Setelah Kecamatan Sawah Besar, rencananya kirab Piala Adipura ini akan menuju Kecamatan Kemayoran dan akan terus dilanjutkan menuju kecamatan lainnya di Jakarta Pusat.

Perlu diketahui Piala Adipura yaitu penganugerahan piala, sertifikat kepada daerah tingkat kabupaten atau kota se-Indonesia dengan salah satu kriteria adalah kebersihan dan kesehatan lingkungan hidup di daerah yang bersangkutan.