Rayakan Adipura, Kecamatan Gambir Adakan Tasyakuran

Reporter: Danar Pusung | Editor: M. Shendy Adam

Rayakan Adipura, Kecamatan Gambir Adakan Tasyakuran. Foto: Zaki

Kota Administrasi Jakarta Pusat telah dinobatkan sebagai salah satu peraih penghargaan adipura kategori kota metropolitan. Jakarta Pusat berhasil meraih kembali penghargaan piala Adipura setelah terakhir di tahun 2017.

Sebagai ucapan rasa syukur, Kecamatan Gambir menyelenggarakan tasyakuran di kantor Kelurahan Gambir, Senin (6/3). Kegiatan ini diikuti juga oleh jajaran kecamatan dan kelurahan se-kecamatan Gambir.

Camat Gambir Andri Ferdian mengatakan, pengahrgaan adipura ini adalah hasil dari kerja bersama, jadi tidak ada salahnya untuk dirayakan bersama. “Alhamdulillah setelah sudah lama tidak mampir ke Jakarta Pusat, penghargaan ini kembali kita raih, ini menjadi bukti nyata kerja kita bersama,” ujar Andri.

Lebih lanjut, Andri menyatakan bahwa tantatangan ke depan tidak lebih mudah yaitu untuk mempertahankan apa yang sudah diraih saat ini. “Ke depan, hal hal yang menjadi indikator tetap dijalani oleh warga masyarakat, dan hal hal yang sudah diedukasi pun harus dilaksanakan menjadi habit atau kebiasaan yang harus dijalani,” terang Andri.

Andri meminta kepada masyarakat untuk lebih semangat lagi karena sesungguhnya pemerintah memberi apresiasi lewat Adipura sebagai bentuk penghargaan. “Piala Adipura ini menjadi penyemangat buat kita semua, dan menjadi bukti nyata  bahwa pemerintah pusat memperhatikan sampe ke tingkat bawah,” jelas Andri

Andri berharap kepada masyarakat agar menjadikan sampah bukan musuh, karena sampah bisa diolah dan digunakan kembali menjadi barang yang bermanfaat. “Apabila masyarakat bisa mengolah sampah, semua penghargaan bisa kita raih, jadikanlah mengolah sampah menjadi budaya baru kita, termasuk mengurangi sampah dari sumbernya, karena dari sampah bisa menjadi rupiah,” tutup Andri.