Pj Gubernur dan Wali Kota Serahkan Kunci Rumah Dalam Program Bebenah Kampung

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan kunci rumah dalam program Bebenah Kampung. Foto: Dwi Arif

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat bersama pihak Provinsi DKI Jakarta, dan Yayasan Budha Tzu Chi melaksanakan penyerahan kunci dalam program Bebenah Kampung, di Jalan Matraman Dalam III, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Minggu (10/9).

Penyerahan kunci tersebut secara langsung diserahkan oleh Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono didampingi, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma disaksikan jajaran terkait lainnya. 

Heru mengatakan, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan warga untuk mendata mana saja lokasi-lokasi yang berhak dan layak menerima bantuan dari program Bebenah Kampung.

"Nantinya lokasi yang telah terdata akan menjadi prioritas Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan bedah rumah selanjutnya," kata Heru. 

Baca Juga:

Program Bebenah Kampung, Tiga Rumah di RW 07 Pegangsaan Siap Serah Terima Kunci

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menambahkan, bagi warga yang ingin rumahnya dibedah ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi. 

"Tentu kriterianya memiliki hunian yang sangat membutuhkan perbaikan, memiliki sertifikat hak milik, dan memiliki potensi untuk dibantu (warga kurang mampu)," jelas Dhany.

Wali kota juga mengajak warga masyarakat yang mampu untuk bersama-sama membantu warga yang kekurangan.

"Mari kita sama-sama bantu saudara kita yang kekurangan, karena tempat tinggal merupakan kebutuhan dasar tiap warga masyarakat," imbaunya.

Di tempat yang sama, Yumsari Dahlia sebagai penerima bantuan program Bebenah Kampung mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah yang telah membantu dalam perbaikan rumahnya. Dia berharap program ini terus dilakukan sehingga, warga kurang mampu seperti dirinya dapat tinggal di hunian yang layak.