Sambut Bulan Suci Ramadan, Pemkot Jakpus Gelar Munggahan dan Lepas Sambut

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Munggahan dan lepas sambut pejabat di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Pusat. Foto: Malik Maulana

Menyambut bulan suci Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar munggahan dan lepas sambut pejabat di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Acara berlangsung di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (21/3).

Dalam sambutannya, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, munggahan merupakan tradisi makan bersama menjelang Ramadan sekaligus, melepas dan menyambut para Aparatur Sipin Negara (ASN) yang terkena mutasi.

"Mutasi merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi, kapanpun dan di manapun kita harus siap, selama masih di lingkungan Provinsi DKI Jakarta maka harus dijalankan dengan sebaik-baiknya," katanya.

Menurut Dhany, Jakarta Pusat merupakan tempat berkolaborasi dan jangan pernah lihat siapa orangnya tetapi lihatlah apa yang telah  diperjuangkan untuk Jakarta Pusat.

"Sepanjang untuk kemajuan Jakarta Pusat maka orientasi kita harus diarahkan ke sana," ucapnya.

"Kegiatan Ini merupakan media yang bagus untuk menghormati, menghargai orang yang sudah berkontribusi terhadap Jakarta Pusat sekaligus menghormati, menghargai orang-orang yang akan berkontribusi terhadap jakarta Pusat," imbuhnya.

Dhany mempersilahkan para ASN untuk berorientasi kepada wilayah dan memberikan loyalitas kepada pekerjaan bukan kepada pimpinan.

"Loyalitas kepada pekerjaan otomatis loyal kepada pimpinannya, silahkan saja kalau untuk kewilayahan silahkan tuntaskan, jadikan kita semua orang-orang dewasa yang tidak perlu lagi dimarahi ataupun diajarin semua sudah otomatis," ujarnya.

Hal positif juga dilontarkan peserta lepas sambut yaitu, Lurah Kartini Ati Mediana dan Lurah Kenari Ojoh Juhariyah yang bersama-sama mengucapkan terima kasih kepada para pejabat yang telah mutasi kewilayah lain dan selamat bertugas kepada pejabat yang bertugas di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat.

"Selamat bertugas di wilayah lain semoga semakin sukses dan untuk pejabat yang dilantik di Jakarta Pusat selamat datang, kami siap berkolaborasi demi sukses Jakarta untuk Indonesia," ucapnya.

Munggahan dan lepas sambut ini ditutup dengan bersalam-salaman saling bermaafan serta foto bersama.