Satpel Sosial Kecamatan Cempaka Putih Laksanakan Pendistribusian 24 Kartu Susulan Penerima Bansos

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Pendistribusian susulan kartu KLJ. Foto: Faisal Bintang Magang

Satuan Pelaksanan (Satpel) Sosial Kecamatan Cempaka Putih melaksanakan pendistribusian 24 kartu yang terdiri dari, 19 Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan 5 Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ), di RPTRA Matahari, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Jumat (20/10). 

Kasatpel Sosial Cempaka Putih Moh Hafid Assidiq menjelaskan, sebanyak 24 warga yang menerima kartu merupakan data susulan yang sebelumnya sejak Januari silam telah juga didistribusikan bantuan ini.

“Sekarang ada data susulan, jadi sebelumnya ada yang tidak memenuhi persyaratan, seiring waktu berjalan jadi digantikan oleh yang sekarang dapat ini,” ujarnya.

“Karena ini penerima baru, jadi mereka dapat senilai 1,8 juta dengan rincian dana tersebut untuk bantuan dari bulan Januari hingga Juni, itu semua dirapel untuk yang dapat periode sekarang ini perbulan dapatnya 300ribu,” imbuhnya.

Untuk pencairan, lanjut Hafid, nantinya akan ke rekening masing-masing paling lambat tiga minggu dari sekarang.

“Untuk total penerima di Kecamatan Cempaka Putih ini KLJ sebanyak 820, KAJ 52, dan KPDJ sebanyak 5 penerima,” ucapnya.

Hafid menambahkan, untuk penerima bantuan ini harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan selanjutnya diverifikasi oleh pihak kelurahan.

“Semoga bantuan ini dapat berguna untuk para penerima, dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.