Sosialisasi Pengembangan UMKM Menyasar Warga Kelurahan Kebon Sirih

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Sosialisasi pengembang UMKM. Foto: Maulana

Sosialisasi pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kini menyasar pada warga Kelurahan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng yang berlangsung di RPTRA Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (6/9). 

Pada sosialisasi kali ini hadir sebagai narasumber dari Sudin Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (PPKUKM), Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP), dan Sudin Sosial di wilayah Kecamatan Menteng.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), Kelurahan Kebon Sirih Viki Marda Swandani menjelaskan, sosialisasi ini ditujukan untuk meningkatkan penghasilan warga dalam berwirausaha.

"Jadi warga kita upayakan memiliki kemampuan atau keterampilan untuk meningkatkan penghasilannya dalam berwirausaha," ujarnya.

Baca Juga:

30 Warga Kelurahan Harapan Mulya Ikuti Sosialisasi Pengembangan UMKM

Pemkot Jakpus Gelar Sosialisasi Jakpreneur Bagi Warga Kelurahan Gambir 

Ada sebanyak 25 warga yang mengikuti sosialisasi, lanjut Viki, diajak untuk mengembangkan usahanya dan memiliki produk yang dapat bersaing. 

Viki juga berharap warga Kebon Sirih terus meningkatkan ketrampilannya, mengingat wilayahnya didominasi dengan perkantoran sehingga, peluang usaha khususnya kuliner memiliki kesempatan yang besar untuk berkembang.

"Untuk itu, kita memberikan sosialisasi bagaimana cara pengolahan, penyajian, kebersihan, dan pemasaran agar dapat memperluas jaringan usaha," tandasnya.