Sudin KPKP Kenalkan Siswa PAUD Cara Bertani di RPTRA Ceria Rawasari

Reporter: Malik | Editor: Iman

Sudin KPKP Kenalkan Siswa PAUD Cara Bertani di RPTRA Ceria Rawasari, Foto: Malik

Sudin KPKP Kenalkan Siswa PAUD Cara Bertani di RPTRA Ceria Rawasari

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) berkolaborasi dengan  Kelompok Tani Urban Farming Kampung Tangguh Jaya RW 01 Kelurahan Rawasari mengundang 17 siswa-siswi PAUD Daarussa’adah untuk diperkenalkan cara bertani di RPTRA Ceria, Jumat (21/7).

Program perdana Kelompok Tani Urban Farming RW 01 Rawasari di tahun 2023 bertujuan mengedukasi kepada siswa-siswi dari tingkat paling dini untuk belajar mencintai lingkungan. Di antaranya dengan mengenal jenis pohon, seperti pohon toga (tanaman obat untuk keluarga), sayuran, dan pangan gizi keluarga seperti ikan.

“Tadi kita sudah mengajarkan kepada anak-anak cara bercocok tanam pakcoy, panen pakcoy serta memberitahu proses berternak ikan nila,” ujar Ayi Sumirah selaku ketua RW 01 Rawasari.

Secara khusus, Ayi mengucapkan terima kasih kepada Ibu Camat Cempaka Putih dan Ibu Yuna dari Sudin KPKP Jakpus yang telah memberikan dukungannya untuk kegiatan ini.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Camat Cempaka Putih yang telah memberikan bingkisan kepada siswa-siswi PAUD yang hadir pada kegiatan ini. Juga kepada Ibu Yuna dari Sudin KPKP Jakpus kami ucapkan terima kasih yang telah membantu kelangsungan kegiatan urban farming berlangsung dengan baik, " tambah Ayi.

Ia pun berharap ke depannya semua pihak yang berkepentingan dapat berkolaborasi dengan Kelompok Tani Urban Farming Kampung Tangguh Jaya Rw 01 Kelurahan Rawasari ini.

Sementara itu di tempat yang sama, Salma Azizah selaku Kepala Sekolah PAUD Daarussa’adah merasa senang dengan adanya kegiatan edukasi untuk para siswanya ini.

“ Saya merasa senang, karena anak-anak juga senang seperti menanam dan melihat ikan seperti ini, dan juga memberikan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang baru untuk anak-anak. Mudah-mudahan ke depannya selalu merangkul kita dalam kegiatan apapun,” tandasnya.