Sudin Nakertransgi Jakpus Tutup Pelatihan Mengemudi SIM A Angkatan 1

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Penutupan pelatihan mengemudi SIM A. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran, Suku Dinas (Sudin) Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Nakertransgi) Kota Administrasi Jakarta Pusat telah melaksanakan pelatihan mengemudi SIM A Gratis Angkatan 1. 

Kasudin Nakertransgi Kota Administrasi Jakarta Pusat Sudrajat menjelaskan, pelatihan ini terdiri dari teori dan praktik yang dilaksanakan di Samsat Daan Mogot, bekerja sama dengan agen pelatihan mobil PT. Giri Artha.

“Setelah mendapatkan SIM A, kita tidak tinggalkan begitu saja, kita datangkan perusahaan transportasi untuk bisa langsung seleksi mereka, dan Insya Allah untuk tahun ini akan kita undang kembali,” tegasnya, usai penutupan pelatihan mengemudi SIM A gratis angkatan 1, di Ruang Pertemuan Sudin Pendidikan, Blok C, Lantai 5, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (4/4). 

Nantinya, lanjut Sudrajat, akan dilaksanakan sebanyak 12 angkatan untuk pelatihan mengemudi SIM A ini. "Jadi total sebanyak 1200 peserta akan mengikuti pelatihan untuk tahun 2023 ini,” ungkapnya.

Baca Juga: 

Sebanyak 100 Peserta Mengikuti Pelatihan Mengemudi SIM A Angkatan Pertama 

Adanya pelatihan mengemudi SIM A, Sudrajat berharap, tingkat pengangguran dapat berkurang dan bisa membuka peluang pekerjaan bagi yang lainnya.

Sementara itu, salah seorang peserta pelatihan dari warga Johar Baru Widya Nafa menuturkan, dirinya mendapatkan info dan mendaftar via instagram yaitu diakun sudin_naker_jakpus.

“Seneng bisa ikut pelatihan SIM A gratis, bisa nambah relasi juga, karenakan banyak pesertanya ada 100 orang,” tuturnya.

Menurut Widya, untuk proses pelatihan angkatan 1 berlangsung selama 2 minggu. “Terima kasih Sudin Nakerstrangi Jakarta Pusat yang telah menggelar pelatihan mengemudi SIM A secara gratis ini,” tutupnya.