Terima Audiensi, Wali Kota Minta Pelantikan ICMI Jakpus Junjung Tinggi Netralitas Birokrasi

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali kota menerima audiensi Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan. 

Dhany mengatakan Audiensi ICMI jakarta Pusat ini merupakan suatu bentuk penguatan kolaboratif antara pemerintah dengan organisasi masyarakat yang berlandaskan Islam atau organisasi sosial Islam yang bergerak di kecendikiawan.

"ICMI adalah kumpulan para cendikiawan yang juga mendukung dalam memperkuat penyelenggaraan pemerintahan di Kota Administrasi Jakarta Pusat, ini sifatnya kolaboratif dan saling menguatkan satu sama lain," katanya.

Dhany menuturkan, akan mendukung aktivitas pelantikan ICMI Jakarta Pusat oleh ICMI Provinsi DKI Jakarta yang akan berlangsung di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat pada Selasa (31/10) mendatang.

"Penguatan ide, gagasan yang melalui organisasi yang berlandaskan Islam akan mengeluarkan output berupa kebaikan dan kebajikan bersama yang bisa menunjang pembangunan di Jakarta Pusat," ucapnya.

Dhany pun mengingatkan dalam pelantikan nanti harus menjunjung tinggi netralitas birokrasi tidak ada suatu kepentingan golongan ataupun partai politik serta tidak ada atribut partai politik karena tempatnya dilaksankan di kantor pemerintah.

"ICMI sebagai organisasi profesional, organisasi non partisan sehingga harus fokus  benar-benar untuk kepentingan umat, kepentingan publik, jadi lepas dari kepentingan suatu golongan atau partai politik manapun, tetap kita menjunjung tinggi netralitas birokrasi terlebih tempatnya dilaksankan di kantor Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat," ujarnya.

"Prinsip-prinsip netralitas, prinsip-prinsip keseimbangan harus jadi pegangan kita semua sehingga pada saat pelaksanaan  kita harapkan tidak ada atribut partai tertentu, kita juga akan undang Bawaslu untuk sama-sama menjaga supaya tidak terjadi pelanggaran netralitas birokrasi," imbuhnya.

Dalam audiensi Ini turut dihadiri, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setko Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Joehandi, Kepala Suku Badan Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Pusat Rahmat Hidayat, dan Perwakilan Baznas Bazis Jakarta Pusat.