TP PKK Jakpus Terima Kunjungan TP PKK Kotabaru

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Penerimaan kunjungan TP PKK Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan. Foto: Malik Maulana

Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat menerima kunjungan kerja TP PKK Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Hati Suci, Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Kamis (26/10).

Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru TP PKK Kabupaten Kotabaru Fatma Idiana Sayed Jafar mengatakan, berkunjung ke Jakarta Pusat dengan tujuan untuk melakukan silaturahmi sekaligus mempelajari cara penanganan kasus stunting.

"Alhamdulillah kami Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru diberi kesempatan untuk dapat melihat langsung penanganan kasus stunting di Kota Administrasi Jakarta Pusat khususnya di Kelurahan Kampung Bali," ucapnya.

"Nanti kita bisa meniru mulai dari cara penanganannya hingga mengajak kolaborasi dengan pihak CSR dan mudah-mudahan bisa diterapkan di Kotabaru," tambahnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah mengaku bahwa kegiatan ini merupakan ajang bertukar informasi mengenai cara penurunan kasus stunting.

"Hari ini kita bersilaturahmi, saling memberikan informasi mengenai 10 program pokok PKK serta cara menurunkan kasus stunting khususnya di wilayah Jakarta Pusat," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Lurah Kampung Bali Riska Handayani menambahkan pada kesempatan ini juga berlangsung pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan oleh pihak CSR.

"Kami iringi dengan kegiatan kemasyarakatan yang bekerja sama dengan BRI yaitu pemeriksaan kesehatan gratis. Kurang lebih sebanyak 100 warga Kampung Bali mendapat pemeriksaan gratis berupa cek gula darah, tensi darah, asam urat, serta pemeriksaan berat badan dan tinggi badan balita stunting," ucapnya.

"Semoga dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan anak-anak yang mengalami stunting bisa berkembang lebih baik, berat badan, serta tinggi badan dapat bertumbuh dengan baik," tutupnya.