Upacara Peringatan Rapat Raksasa Ikada ke-78, Wali Kota: Bangun Jakarta Sebagai Kota Global

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Rapat Raksasa Ikada. Foto: Berlian Sigit

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar upacara peringatan Hari Rapat Raksasa Ikada (Ikatan Atletik Djakarta) ke-78 Tahun 2023.

Apel yang diikuti sekitar 800 pegawai di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma.

Dalam sambutannya, Dhany mengatakan, Jakarta berusaha selalu memantapkan posisinya sebagai simbol utama dalam jaringan ekonomi dunia yang memiliki dampak positif pada perusahan sosial dan ekonomi global.

“Meskipun nanti bukan lagi Ibu Kota Jakarta tetap menjadi episentrum Indonesia dengan terus memposisikan pertumbuhan ekonomi nasional, dan Jakarta Pusat juga memantapkan diri untuk menjadi pusat perekonomian,” terangnya, di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (19/9).

Menurutnya, peristiwa Rapat Raksasa Ikada menjadi pengingat perjalanan kemerdekaan yang diraih dengan tidak pernah mudah sebab tantangan yang dihadapi oleh pahlawan sangat besar.

“Peristiwa ini mengajarkan kita terus berjuang kerja sama dan mengembangkan nilai-nilai kemerdekaan,” terangnya.

Pemprov DKI Jakarta, lanjut Dhany, memiliki tanggung jawab besar dalam melanjutkan perjuangan dalam membangun Indonesia lebih baik sehingga, setiap ASN maupun warga khususnya di Jakarta Pusat harus memiliki visi yang sejalan dengan pembangunan.

“Momentum peringatan rapat Ikada harus menjadi pemantik semua masyarakat Jakarta Pusat untuk sama-sama membangun Jakarta sebagai kota global yang berkelanjutan demi masa depan kita bersama,” pungkasnya.