Wali Kota Lakukan Tarawih Keliling dan Silaturahmi di Pemukiman Warga

Reporter: Angga Rizkyanda | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan kegiatan Tarawih Keliling. Foto: Angga Rizkyanda

Memasuki pekan kedua di bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) di Musala Nur Sa'adah, Jalan Setia Kawan IX, Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (4/4).

Dhany menjelaskan, selain untuk melaksanakan ibadah salat isya dan tarawih berjamaah, momen ini juga sebagai sarana silaturahmi antara jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat bersama masyarakat. 

“Jadi kegiatan ini di samping kita melakukan ibadah bersama-sama, salat isya berjamaah, tarawih, dilanjutkan dengan salat witir, juga sebagai sarana silaturahmi antara jajaran pemkot bersama masyarakat,” jelasnya.

Dhany menerangkan, lokasi tempat ibadah yang dipilih pada kegiatan tarawih keliling ini yaitu, masjid-masjid atau musala yang berada di pemukiman warga dengan tujuan untuk mempererat dan lebih mendekatkan kepada masyarakat. 

“Mudah-mudahan dengan adanya silaturahim yang baik ini akan tercipta sebuah kohesivitas sosial antara pemerintah, masyarakat, dan seluruh unsur yang ada. Sehingga, tercipta sebuah entitas untuk membangun lingkungan secara bersama-sama,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DKM Musala Nur Sa'adah Untung Munardi mengaku senang serta berterima kasih kepada wali kota yang telah menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi mengunjungi Musala Nur Sa'adah.

Alhamdulillah kami selaku DKM Musala Nur Sa'adah berterima kasih kepada bapak wali kota yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk hadir mengunjungi lingkungan kami. Kebetulan bapak wali kota pernah tinggal di Duri Pulo, jadi seperti terasa kekeluargaannya,” ucapnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan dana bantuan untuk kesejahteraan Musala dari Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat yang diserahkan langsung oleh wali kota kepada DKM Musala Nur Sa'adah. 

Turut hadir Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Joehandi,  Camat Gambir Andri Ferdian, Wakil Camat Gambir Agus Triono, Lurah Duri Pulo Suyono, dan Lurah Petojo Selatan Rahmat Hidayat.