Wali Kota Minta Petugas Sudinhub Urai Kemacetan di Belakang Gedung Kemenkominfo dan RS Budi Kemuliaan

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Rapimtas. Foto: Siska Magang

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meminta petugas Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) untuk dapat mengatur lalu lintas mengurai kemacetan di belakang Gedung Kementerian Kominfo (Kemenkominfo) dan RS Budi Kemuliaan. 

"Letakan anggota Sudin Perhubungan untuk mengatur lalu lintas agar sesuai peruntukannya, jangan sampai lokasi yang rawan kemacetan malah tidak ada petugas jaga," katanya saat rapat pimpinan terbatas (rapimtas) di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (3/10). 

Dhany juga menginstruksikan untuk dilakukan penindakan di tempat, agar memberi efek jera bagi para pelanggar yang membuat jalur lalu lintas tersendat.

“Lakukan pengamanan yang rutin, kalau  perlu derek saja kendaraan yang membandel yang masih berhenti di bahu jalan,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kasudin Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Pusat Muhammad Wildan Anwar menyatakan siap mengerahkan petugas mengurai kemacetan di dua titik tersebut. 

"Kita siap mengerahkan petugas untuk menempatkannya di titik rawan kemacetan terlebih di belakang Gedung Kementerian Kominfo dan RS Budi Kemuliaan ketika jam pulang kantor," tandasnya.