Wali Kota Optimis RW 06 Kebon Melati Raih Juara Lomba 10 Program PKK

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma optimis RW 06 Kelurahan Kebon Melati. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma optimis RW 06 Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, dapat berkiprah dan meraih juara dalam lomba 10 program PKK tingkat Provinsi DKI Jakarta Pokja 3 kategori Taman Hatinya PKK.

Menurutnya, lingkungan wilayah tersebut cukup Asri, nyaman, dan teduh karena lahan-lahan kosong dimanfaatkan untuk penghijauan baik tanaman produktif, tanaman pelindung ataupun tanaman hias yang mempercantik lingkungan.

"Hal tersebut menandakan masyarakat di wilayah RW 06 kelurahan Kebon Melati ini guyub untuk mau menata lingkungan dibuktikan jalan-jalan dan lahan kosong warga dengan penuh semangat memelihara serta mengembangkan penghijauan," katanya, Selasa (23/5).

"Ini menjadi salah satu poin penting saat dinilai di tingkat provinsi. Insya Allah kalau dilihat dari semangat dan kepeduliannya saya yakin dapat berkiprah dalam penilaian ditingkat provinsi," imbuhnya.

Dhany menambahkan, hal-hal baik yang ada di wilayah RW 06 Kelurahan Kebon Melati akan dikembangan di wilayah RW lainnya karena setiap RW memiliki ciri khas dan potensi yang berbeda.

"Saya mengimbau masyarakat untuk terus mengembangkan, merawat, dan menjaga lingkungan. Kita akan mereplikasi semangat warga masyarakat untuk mau menata lingkungannya," tuturnya.

Melihat banyaknya lokasi yang cantik untuk berswa foto, Dhany pun tak menampik potensi wilayah tersebut akan menjadi salah satu kampung wisata di Jakarta Pusat.

"Sangat memungkinkan karena disela tempat perbelanjaan dan gedung-gedung perkantoran kita juga ingin mengingat kembali kawasan pemukiman yang guyub seperti di wilayah ini dapat menjadi daya tarik wisata perkampungan di tengah urban," ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kelurahan Kebon Melati Hesti mengaku senang dengan kunjungan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat bersama Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat ke wilayah RW 06 yang dapat meningkatkan semangat dan motivasi para kader PKK.

Menurutnya, wilayah RW 06 Kelurahan Kebon Melati sudah sangat siap dan optimis dalam mengikuti lomba 10 program PKK tingkat Provinsi DKI Jakarta Pokja 3 kategori Taman Hatinya PKK.

"Alhamdulillah kami sudah sangat siap mengikuti penilaian verifikasi lapangan, penilaian lomba Poktan Taman Hatinya PKK, masyarakat di sini sangat guyub terutama dalam memperhatikan lingkungan sekitar terutama pada program memilah sampah dan kelompok hatinya PKK seperti menanam tanaman yang ada di wilayah. kami sangat berharap dapat menjadi juara," ucapnya.

Turut hadir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting, Camat Tanah Abang Dicky Suherlan, Wakil Camat Tanah Abang Dwiarti Indriani Utami, Kasudin KPKP Penty Yunesi Pudyastuti, Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Mila Ananda, Lurah Kebon Melati Ikhsan Kamil.