Wali Kota Terima Audiensi Bahas Pengelolaan Terowongan Kendal

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi direksi PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi direksi PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (PT MITJ).

Audiensi berlangsung, di Ruang Tamu Wali Kota, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (13/4).

Dhany mengatakan, dalam audiensi ini dibahas mengenai pengelolaan Terowongan Kendal di mana MRT telah memberi penugasan kepada PT MITJ untuk melakukan pengelolaan. Sehingga, harus diatur seperti apa mekanismenya termasuk pemanfaatan Terowongan Kendal.

"Kita tidak ingi terowongan kendal menjadi kumuh, semrawut atau kotor, agar difilter sesuai potensi yang ada, harus terlihat rapi, bonafit, dan elegan," katanya didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting serta Kepala Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup (PKLH) Martua Sitorus. 

Maka, lanjut Dhany, telah disepakati untuk menyusun sebuah pedoman penyelenggaraan bersama instansi terkait di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta seperti, Satpol PP, Wali Kota, dan dinas lainnya.

"Nanti akan kita laporkan ke Pj Gubenur untuk mendapatkan arahan tindak lanjut, setelah itu nanti akan ada kesepakatan dalam pengelolaannya. Mudah-mudahan lebih baik," ucapnya.