208 Peserta Abang None Jakpus Ikuti Seleksi Tahap Pertama

Reporter: Muhammad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memukul gong tanda dibukanya seleksi Abang None Tahun 2024. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan seleksi terhadap 208 peserta Abang None Tahun 2024 pada tahap pertama, di Gedung Wahyu Sihombing, Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya, Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Sabtu (1/6).

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Pusat Wiwik Satriani dalam laporannya mengatakan, pada seleksi pemilihan Abang None Tahun 2024 nantinya para peserta akan melalui dua tahapan.

"Pada seleksi pertama ini diikuti 208 orang peserta. Hari ini akan kita seleksi menjadi 60-70 orang kemudian besok seleksi kedua akan disaring menjadi 30 orang," jelasnya. 

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan dalam menyambut hari jadi Kota Jakarta.

Dhany menambahkan, ajang Abang None merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memperkuat Jakarta sebagai kota global. 

"Kota global ini salah satunya ditandai dengan interaksi budaya, yang salah satu sub-dimensinya adalah pariwisata. Dalam upaya menguatkan pariwisata diharapkan Abang None menjadi Duta Pariwisata khususnya di Jakarta Pusat," imbuhnya

Dhany juga berharap Abang None yang nantinya terpilih dapat mewakili Jakarta Pusat di ajang Tingkat Provinsi.

"Mudah-mudahan saja Jakarta Pusat bisa mendominasi dan jadi juara umum pada Abang None Tingkat Provinsi," harapnya.