500 Personel Gabungan Dikerahkan Kerja Bakti di Lingkar Luar Monas

Reporter: Muhammad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma turut serta dalam kerja bakti di luar Monas. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat, kembali melakukan kerja bakti di sepanjang lingkar luar Monumen Nasional (Monas) yang kami ini dimulai dari pintu Barat Daya Monas. 

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, ini kali kedua kerja bakti yang dilakukan untuk membersihkan trotoar di lingkar luar Monas dan kembali menggandeng para komunitas delman yang berjumlah 35 orang.

"Hari ini, kedua kalinya kerja bakti setelah hari minggu lalu kita lakukan bersama komunitas delman. Kita juga mengerahkan 500 personel gabungan dari PPSU, SDA, Lingkungan Hidup, Bina Marga, Dishub, Satpol PP, Gulkarmat, dan UPK Monas," ujarnya, Jumat (9/8). 

Baca Juga:

Pemkot Jakpus Gadeng Komunitas Delman Bersihkan Dua Halte di Kawasan Monas

Dhany menjelaskan, kerja bakti akan terus diintensifkan menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Besok akan ada Kirab Bendera Merah-Putih, Jumat depan juga akan kita lakukan kerja bakti bersih-bersih menjelang Upacara Kemerdekaan Indonesia," katanya. 

Wali kota juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut terlibat dalam menjaga kebersihan dan keindahan Jakarta Pusat, khususnya wilayah Monas karena merupakan ikon wisata.