Asminkesra Buka Gebyar Muharram 1446 Hijriah Forum Komunikasi Majelis Talim

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Asminkesra membuka Gebyar Muharram 1446 Hijriah. Foto: Vhatra

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Sekko Jakarta Pusat M Reza Pahlevi membuka Gebyar Muharram 1446 Hijriah Forum Komunikasi Majelis Talim (FKMT).

Gebyar Muharam Tahun 2024 mengangkat tema "Meningkatkan Iman dan Amal dengan Menjalin Ukhuwah dan Kepedulian Sosial".

Reza mengatakan, pada bulan Muharram selain meningkatkan keimanan juga memberikan perhatian khusus bagi para anak yatim.

"Salah satu keutamaan bulan Muharram yang perlu kita pahami bersama adalah perhatian khusus kepada anak-anak yatim, karena dalam Islam anak yatim memiliki kedudukan yang sangat istimewa," kata Reza, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (17/7)

Reza menambahkan bahwa pada bulan Muharram merupakan waktu yang baik untuk menunjukkan kasih sayang dan kepedulian terhadap anak-anak yatim dengan memberikan perhatian juga dukungan.

"Dengan memberikan perhatian, dukungan juga kasih sayang kepada mereka, kita tidak hanya memenuhi ajaran agama tetapi juga memperkokoh rasa kemanusiaan dan kepedulian sosial di tengah masyarakat," imbuh Reza

Asminkesra juga mengajak seluruh masyarakat Jakarta Pusat untuk terus menjaga kerukunan dan kedamaian agar tidak ada perpecahan di antara warga karena adanya perbedaan.

"Marilah kita saling menghargai dan menghormati perbedaan serta selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi kota kita tercinta khususnya Jakarta Pusat," ucapnya.

Sementara itu, Ketua FKMT Jakarta Pusat Zaedah mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk anak yatim.

"Alhamdulillah FKMT pada saat ini menyantuni anak 40 anak yatim, setiap kecamatan itu terdiri lima orang yatim dan ditambah 10 anak dari pengurus Kota, dana tersebut kami dapat dari donatur-donatur," tandas Zaedah.