Bunda PAUD Monitor HPS dan MPSL di Tiga SDN Wilayah Petojo Utara

Reporter: Andre  | Editor: Andreas Pamakayo

Bunda PAUD ikut melakukan senam bersama anak-anak. Foto: Andre

Bunda PAUD Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah meninjau pelaksanaan Hari Pertama Sekolah (HPS) dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SDN Kompleks Petojo Utara 03, 05, dan 09, Jalan Petojo Barat IV, Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir. 

Sebelum melakukan peninjauan, Bunda PAUD Kota, Kecamatan, dan Kelurahan melakukan Senam Bersama Kelas 1, 2, 3, lalu dilanjutkan dengan ekstra kulikuler melihat pantomime dan menari. 

Ucu mengatakan, ini merupakan HPS dan MPSL hari ketiga yang kemarin di Pendidikan Wilayah II, sekarang di Pendidikan Wilayah I Kota Administrasi  Jakarta Pusat. 

"Hari ini kita meninjau tiga sekolah yang siswanya banyak, sangat seru sekali karena bisa bermain bersama, senam bersama, dan banyak SKPD turut mendukung pelaksanaan MPLS ini," katanya, Kamis (11/7). 

Ucu juga berharap di masa transisi PAUD ke SD agar dapat menyenangkan bagi anak-anak dan meminta kepada para guru serta pihak sekolah untuk tetap menerapkan sistem belajar mengajar yang menyenangkan bagi anak-anak. 

"Saya berharap dengan sistem belajar yang menyenangkan anak-anak semakin semangat untuk terus belajar," harapnya. 

Sementara itu, Plt Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Bambang Eko Prabowo menambahkan, total jumlah siswa yang mengikuti HPS, dan MPSL di tiga sekolah itu berjumlah 127 siswa. Rangkaian kegiatan monitor HPS dan MPSL ini akan berlangsung dari tanggal 8 sampai tanggal 18 Juli 2024. 

“Rangkaian monitor memang panjang guna memastikan transisi PAUD ke SD berjalan dengan baik dan anak-anak merasa nyaman, dan bahagia,” ujarnya. 

"Mudah-mudahan anak-anak bisa menyerap nilai-nilai yang sudah kami sampaikan kepada bapak dan ibu guru," tandas Bambang.