Camat Cempaka Putih Buka Festival Beduk Tingkat Kecamatan

Reporter: Andre | Editor: Andreas Pamakayo

Camat Cempaka Putih M Fauzi membuka Festival Beduk Tingkat Kecamatan. Foto: Maulana

Camat Cempaka Putih M Fauzi membuka Festival Beduk Tingkat Kecamatan Cempaka Putih Tahun 2024, di Jalan Pasar Rawa Kebo, RT 12 RW 01, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Jumat (15/3). 

Fauzi menjelaskan, pada Festival Beduk ini peserta terdiri dari 6 regu dari masing-masing kelurahan mengirim 2 regu. Kelurahan Cempaka Putih Timur 2 regu, Kelurahan Cempaka Putih Barat 2 regu, dan Kelurahan Rawasari 2 regu. 

"Peserta tersebut sudah terseleksi di tingkat kelurahan jadi hanya 2 regu yang diajukan ke tingkat kecamatan. Nantinya setelah dinilai dewan juri 2 terbaik yang akan diteruskan ke tingkat kota," katanya. 

Menurut Fauzi, festival beduk memberikan hadiah yang cukup menarik bagi pemenang lomba. 

"Bagi pemenang festival beduk mendapatkan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan, bagi Juara I mendapatkan tropi dan uang pembinaan Rp 2.500.000, Juara II tropi dan uang pembinaan Rp 2.000.000, serta Juara III tropi dan uang pembinaan Rp 1.750.000," jelasnya. 

Kegiatan ini, lanjutnya, juga diisi dengan bazar UMKM Jakpreneur binaan Kecamatan Cempaka Putih. "Bazar tersebut menjual aneka makanan bernuansa Ramadan, fashion, dan lain-lain yang berjumlah 15 stan," ucapnya. 

Setelah festival ini, Fauzi menambahkan, juga akan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama pemerintah dengan masyarakat yang berlangsung di Musala Al Fauz. 

Untuk diketahui, kriteria penilaian festival beduk yaitu, keindahan, keserasian, koreografi, dan kekompakan tim. 

Tim juri berasal dari unsur, Ketua Dewan Kota, Ketua LPTQ, Ketua MUI, Ketua DMI, dan Kepala KUA. 

Pada kesempatan ini juga sempat dihadiri Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah.