Camat Sawah Besar Panen 10 Kilogram Pakcoy Hidroponik

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Camat Sawah Besar panen pakcoy di RPTRA Sahara. Foto: Malik Maulana

Camat Sawah Besar Prasetyo Kurniawan melakukan panen 10 kilogram pakcoy hidroponik, di RPTRA Sahara, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Jakarta Pusat.

Prasetyo mengatakan, penanaman pakcoy secara hidroponik sebagai bentuk ketahanan pangan terutama pada bidang pertanian.

"Hari ini bersama Pak Lurah, ibu-ibu PKK Kelurahan Gunung Sahari Utara dan pengelola RPTRA melaksanakan panen pakcoy yang memang skalanya tidak besar akan tetapi sangat bermanfaat," jelasnya didampingi Lurah Gunung Sahari Utara Hasbulloh.

Menurut Prasetyo, hasil dari panen pakcoy akan diberikan ke masyarakat sekitar untuk penambahan gizi anak dan sebagian lagi dijual hasilnya dibelikan bibit kembali.

"Memang sebagian dimanfaatkan untuk di jual kembali,namun sebagiannya lagi di manfaatkan untuk peningkatan penambahan gizi bagi anak-anak terutama sayur-sayuran dalam rangka pengentasan stunting," jelasnya.

Prasetyo menambahkan, selain pakcoy di RPTRA Sahara ini juga ditanami tanaman produktif seperti, buah strawberry dan tin.

"Tentunya ini akan kita terus kembangan dengan menanam tanaman yang bermanfaat bagi masyarakat di berbagai titik-titik wilayah Kecamatan Sawah Besar," imbuhnya.