Dukcapil Kelurahan Benhil Lakukan Penilaian RT dan RW Terkait Administrasi Kependudukan

Reporter: Andre  | Editor: Andreas Pamakayo

Penilaian RT-RW terkait administrasi kependudukan. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil) melaksanakan penilaian Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) terkait administrasi kependudukan, di RPTRA Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (19/7). 

Plt Kasatpel Dukcapil Kelurahan Benhil Hari Setiawan menjelaskan, penilaian RT-RW sebagai bentuk apresiasi terkait program dukcapil. 

"Kita melakukan penilaian dari cakupan pelayanan RT-RW dan administrasi kependudukan lainnya," jelas Hari. 

Nantinya, lanjut Hari, setelah penilaian akan diambil tiga RT terbaik, dan tiga RW terbaik. "Nanti akan masuk tiga RT-RW terbaik di wilayah se-Kecamatan Tanah Abang. Kemudian diusulkan satu RT-RW Terbaik ke Tingkat Kota," terangnya. 

Dia berharap adanya penilaian peran serta RT-RW terkait fasilitas pelayanan dukcapil dan koordinasi semakin erat. 

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Benhil Rohmat Aries menambahkan, di wilayahnya jumlah RT ada 123 dan RW ada sembilan yang diharapkan dapat mensukseskan semua program Pemprov DKI khususnya dukcapil. 

"Ketua RT di wilayah Kelurahan Benhil memang cukup banyak namun, diharapkan dengan adanya penilaian dapat menambah semangat dalam menjalankan tugas untuk menginformasikan kepada warganya terkait hal-hal administrasi kependudukan," ucapnya.