Hari Kedua Puasa Ramadan, Kedatangan Warga ke PTSP Petamburan Berkurang 10 Persen

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Jajaran petugas PTSP Kelurahan Petamburan melayani masyarakat di hari kedua puasa Ramadan. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kepala Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kelurahan Petamburan Teguh Wahyudi mengatakan, memasuki hari kedua puasa Ramadan warga yang datang berkurang sekitar 10 persen dari hari biasanya.

"Pada hari kedua bulan puasa Ramadan pelayanan berjalan dengan baik hanya saja warga yang datang berkurang sekitar 10 persen dari hari biasa. Sedangkan untuk jam pelayanan PTSP Petamburan hari Senin-Kamis buka pukul 08.00-15.00, sedangkan hari Jumat 08.00-15-30 WIB," katanya saat ditemui di Ruang PTSP Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (13/3). 

Menurut Teguh, memang ada sedikit perbedaan pada saat bulan Ramadan dengan hari-hari biasanya dikarenakan masyarakat lebih mengutamakan beribadah. Warga yang datang kebanyakan mengurus izin pengantar seperti, surat nikah, pemakaman, dan dukcapil. 

Sementara itu, salah satu warga Petamburan RT 011 RW 008 Defri mengaku pelayanan di Kantor Kelurahan Petamburan sangat baik, petugas yang melayani juga sangat informatif. 

"Pelayanan di sini sangat bagus, saya ke sini ingin mengurus surat nikah dan sangat terbantu oleh petugas yang jaga, mereka sangat informatif dalam menerangkan," ucapnya. 

"Saya juga berharap semoga juga dapat ditingkatkan lagi dari sisi pelayanan online-nya agar dapat mempermudah warga dalam melakukan segala keperluan," imbuhnya.