Jakarta Pusat Raih Penghargaan Stan Performa Terbaik Pada Flona Tahun 2024

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Sekko menerima penghargaan Stan Performa Terbaik pada ajang Flona 2024. Foto: Maulana

Jakarta Pusat mendapatkan penghargaan dari Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) Provinsi DKI Jakarta dengan kategori Stan Performa Terbaik dalam ajang  Flora dan Fauna (Flona) Tahun 2024, di Lapangan Banteng, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar. 

Pada kesempatan ini, Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin secara langsung menerima penghargaan itu. 

"Setiap Jakarta Pusat berpartisipasi selalu mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Provinsi DKI Jakarta terkait dengan stan yang kita buka. Tahun 2024 ini mendapat penghargaan Stan Performa Terbaik," kata Iqbal usai menghadiri Penutupan Flona Tahun 2024, Jumat (2/8) sore.

Iqbal menambahkan, Flona juga sebagai ajang sosialisasi seluruh program yang ada di wilayah Jakarta Pusat khususnya bidang pertamanan. Selain itu, stan Jakarta Pusat merupakan sarana edukasi bagi masyarakat yang berkunjung. 

Menurut Iqbal, minat masyarakat untuk datang mengunjungi stan yang ada semakin bertambah, mencapai 10.000 pada hari Sabtu dan Minggu.

"Tentu menggembirakan bagi kita, karena minat masyarakat terhadap flora dan fauna di DKI Jakarta meningkat dengan pesat membuktikan potensi untuk menciptakan lingkungan Jakarta yang lebih hijau, lebih indah, lebih nyaman terwujud, hingga dapat bersaing menuju kota global," pungkas Iqbal.