Jelang HUT ke-79 TNI, Deretan Alutsista Jadi Daya Tarik Warga di Monas

Reporter: Muhammad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Warga berswafoto di rudal milik TNI. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Jelang HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), warga masyarakat mengunjungi Monumen Nasional (Monas) untuk melihat lebih dekat alutsista yang akan dipamerkan pada parade puncak perayaan esok hari, Sabtu (5/10).

Berbagai macam kendaraan tempur lapis baja terparkir rapi di Jalan Silang Monas Barat Laut menjadi pusat perhatian para pengunjung yang melintas di wilayah tersebut. Selain itu, drone militer, missile, dan rudal juga tak luput jadi sasaran pengunjung untuk berswafoto bersama keluarga.

Salah seorang pengunjung, Deva Dirgantara Rustian siswa MTS Istiqlal mengatakan, alutsista yang dipamerkan dapat menjadi ajang pamer kekuatan militer Indonesia di kanca Internasional.

"Bagus banget, alutsista yang dipamerkan juga keren dan lebih modern," ucapnya, Jumat, (4/10).

Deva mengaku dengan melihat alutsista yang dipamerkan, lebih memotivasi dirinya untuk menggapai mimpinya menjadi seorang prajurit TNI.

"Saya bangga sekali ya, semoga TNI semakin maju dan alutsistanya semakin keren," ungkapnya.

Tak mau ketinggalan, Yoga warga Pondok Rangon juga antusias melihat alutsista TNI. Ia bahkan mengajak serta anak dan istrinya.

Menurutnya, pameran alutsista ini juga menjadi ajang rekreasi tersendiri bagi ia dan keluarganya. Dia juga berharap TNI bisa lebih maju. 

"Saya harap TNI bisa lebih maju dan tetap bersama rakyat menjadi pelindung di garda terdepan," katanya.