Jelang Pelantikan Presiden, Pemkot Jakpus Bersih-bersih Area Pintu Masuk MPR

Reporter: Rizka Amelia Magang  | Editor: Andreas Pamakayo

Aspem melakukan bersih-bersih di pintu masuk Gedung MPR/DPR. Foto: Vhatra

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan bersih-bersih trotoar dan fasilitas umum mulai dari Gedung Balai Sidang hingga pintu masuk DPR/MPR yang merupakan jalur perlintasan presiden dan wakil presiden terpilih.

Sebelum melakukan bersih-bersih para personel mengikuti apel yang dipimpin Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany, di depan Eks Parkir Pulau Dua Resto, Gatot Subroto, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang , Jumat (18/10) pagi. 

“Hari ini rangkaian terakhir yang dilakukan oleh jajaran Pemkot Administrasi Jakarta Pusat untuk mempersiapkan prosesi menyambut pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih," kata Denny. 

Untuk itu, lanjutnya, dilakukan pembersihan juga penataan kawasan terkait dengan lintasan yang akan dilalui setalah acara pelantikan pada tanggal 20 Oktober di gedung MPR/DPR.

“Kegiatan ini bersih-bersih ini sudah berjalan selama empat minggu. Mudah-mudahan hari ini menjadi finishing touch dan semoga berjalan dengan lancar," tuturnya. 

Direncanakan, kata Aspem, presiden terpilih akan melintas mulai dari Kartanegara melewati Patung Pemuda hingga jalur-jalur yang sedang dilakukan pembersihan sekarang. 

“Setelah pelantikan juga akan ada pesta demokrasi, akan disiapkan sembilan titik panggung hiburan pada wilayah Jakarta Pusat," tandasnya.