Jelang Pelantikan Presiden, Wali Kota Jakpus Dampingi Sekda Monitor Kesiapan Videotron dan Tempat Menginap Tamu Kenegaraan

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Monitor kesiapan pelantikan presiden dan wakil presiden. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono melakukan peninjauan kesiapan videotron yang akan menayangkan live streaming prosesi pelantikan presiden, maupun ucapan selamat hingga pengecekan hotel-hotel tempat tamu kenegaraan menginap, di wilayah Bundaran HI. 

"Monitor di Bundaran HI ini kita menyaksikan videotron yang memang kita ingin mengecek bagaimana tampilannya terkait dengan pelantikan presiden dan wakil presiden sekaligus juga pelepasan presiden sebelumnya," Dhany Sukma. 

Setelah dari sana, lanjut Dhany, juga melakukan monitor kesiapan jajaran pertamanan yang sedang melakukan penataan di Bundaran HI. Lalu menuju ke Hotel Mandarin guna mengecek kamar khusus perdana menteri.

"Kita lihat kesiapannya dan semua sudah cukup bagus. Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar. Untuk panggung hiburan rakyat besok malam kita kan keliling lagi melihat kesiapannya," tutur Dhany. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono menjelaskan, peninjauan ini guna memastikan kesiapan hotel-hotel di kawasan Bundaran HI yang biasa menjadi tempat penginapan para tamu negara. 

"Pemprov DKI Jakarta berupaya menghadirkan suasana hospitality dan kesan yang bagus bagi tamu negara," ucapnya. 

Sebagai informasi, hotel yang telah dipersiapkan untuk menyambut para tamu negara adalah Hotel Mandarin Oriental di Bundaran HI, serta Hotel Fairmont di Senayan.