Kabag Kersa Terima Audiensi Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial Bahas Hari Anak Nasional

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Kabag Kesra terima audiensi Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S). Foto: Maulana

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Administrasi Jakarta Pusat Achmad Joehandi menerima audiensi Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) membahas penyelenggaraan Hari Anak Nasional Tahun 2024 pada Juli mendatang.

"Ada tiga panti ternama di Jakarta Pusat berulang tahun pada bulan Juli dan juga masih dalam suasana HUT Jakarta maka BK3S Kota Jakarta Pusat ingin menyelenggarakan event anak ini," katanya, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Rabu (19/6).

Achmad menuturkan dari audiensi ini sudah mengerucut bahwa event akan diselenggarakan berbarengan dengan pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Kota Administrasi Jakarta Pusat di Jalan Suryopranoto.

"Mereka ingin diselenggarakan di outdoor karena tahun-tahun sebelumnya selalu indoor. Maka kita sarankan pada HBKB Jalan Suryopranoto, nanti akan ada penampilan-penampilan dari anak panti mulai dari tari-tarian, menyanyi, flashmob, drum band, dan lainnya," jelas Achmad.

"Diselenggarakan di outdoor juga akan membuat mental anak-anak makin kuat serta meningkatkan rasa percaya diri, dan tidak grogi di muka publik," imbuhnya.

Dia menegaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan yang bermanfaat bagi anak-anak Jakarta Pusat.

"Insyaallah pak wali akan hadir, ini bagian dari perhatian dan dukungan kepada kelembagaan yayasan yang membantu pemerintah," tandasnya.