KPKP JP Gelar Vaksinasi Rabies di Kel. Gelora 19-20 Februari 2024

Reporter: Malik | Editor: Iman

Sudin KPKP JP Gelar Vaksinasi Rabies di Kel. Gelora 19 Februari 2024, Foto: Malik

KPKP JP Gelar Vaksinasi Rabies di Kel. Gelora 19-20 Februari 2024

Suku Dinas Ketahan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar kegiatan vaksinasi hewan penyebar rabies (HPR) selama 2 hari di Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Senin (19/2).

Kegiatan berlangsung dari tanggal 19-20 Februari 2024 yang berlokasi di 2 lokasi yaitu RW 01 dan 02 Kelurahan Gelora.

“Besok kita masih di Kelurahan Gelora,di RW 02,  melaksanakan vaksinasi rabies ini dari jam 9 hingga jam 12 seperti biasa,” ujar Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat,  Herawati.

Herawati melanjutkan pihaknya menyelusuri pemilik-pemilik hewan penular rabies (HPR) di wilayah tersebut.

Pihaknya berharap kepada masyarakat untuk menjadi warga yang bijak dan bertanggung jawab memvaksin hewan penular rabiesnya.

“ Kita minta kepada warga masyarakat untuk menjadi warga yang bijak dan bertanggung jawab memvaksinkan hewan penular rabiesnya seperti, anjing, kucing, kera, maupun musang. Lokasinya nanti kita informasikan melalui Instagram kita @sudinkpkp.jp ataupun surat yang dari kelurahan, agar kita terus dapat mempertahankan DKI Jakarta bebas rabies," harapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Daniel warga RW 01 pemilik hewan berjenis anjing berterima kasih banyak kepada Sudin KPKP Jakarta Pusat yang selama ini memperhatikan pemilik hewan.

" Setiap tahun selalu di suntik rabies gratis, sering kali hewan ini pernah gigit orang sekitar, jadi setelah diberikan vaksinasi rabies ini jadi tidak berbahaya atau berdampak buruk,” tandasnya.

Untuk diketahui hewan yang divaksinasi rabies pada hari pertama ini ada 12 ekor anjing dan 1 ekor kucing.

(Malik)